Keylogger


Bagaimana jika laptop kita hilang ? dan apa yang harus kita lakukan?
Yang pertama mungkin kita bisa :
1. Tanya mbah dukun
2. Lapor polisi
3. Beli baru
4. Pasang sisi tv
5. Menangis semalam suntuk
Hal konyol yang kita lakukan bila seperti di atas tadi,sebagai mana kita di katakan orang IT yang mengerti akan semua hal tentang IT ( Gpp sedikit lebay ) tak seharusnya kita lakukan seperti contoh di atas. OK
Berkisah dar pengalaman temen temen saya yang suka maen game dengan berbagai kevurangan mereka
Saya sebagai anak IT tidak terima di perlakukan dengan kecurangan mereka erhadap saya maka dari itu saya mulai cari kira – kira apa yah yang bias saya lakukan untuk membalas mereka ???
It’s show times, tanpa piker panjang ku ambil modemku dan kunyalakan computer bututku untuk ber browsing ria pada suatu ketika saya mendapatkan satu artikel bagus di situs http://www.xxxx.com yang di dalamnya menjelsakan apa itu keylogger
Pertama saya tidak percaya dengan semua itu akan tetapi WOW kok manjur yah wah – wah saya terlalu bersemangat yah ceritanya
Ok saya jelaskan sekarang
Apa Itu KEYLOGGER
Keylogger adalah semacam tools yang di gunakan untuk mengintip orang lain layaknya ibu – ibu yang suka menggosip.
Jenis – jenis Keylogger
Keylogger ada 2 bentuk, yaitu software dan hardware. Keduanya memiliki karakteristik berbeda tp satu tujuan, sama halnya dengan Indonesia meskipun berbeda – beda tetap satu

Sekarang kita akan mengenal beberapa jenis keylogger versi software :
a. PC Spy Keylogger
b. Invisible Keylogger
c. KGB Keylogger
Saya kira cukup untuk sample dari produk keylogger ini, ok akan saya ambil contoh untuk yang pertama yaitu PC Spy Keylogger, berikut
Sekarang kita akan mengenal yang berikutnya yaitu Keylogger Versi Hardware :
Beberapa penyedia keylogger yang berjenis hardaware bisa anda dapatkan di situs berikut ini :
1. www.keyhost.com
2. www.keykatcher.com
3. www.amesisco.com
4. www.keyloggersdirect.com
Yang akan menjadikan pertanyaan berpa yah untuk beli alat – alat inie ???
Mungkin bisa berkisar antara 100 U$ lebih. Adapun kelemhannya adalah sebagai berikut :
a. Mudah di deyeksi
b. Mahal itu yang paling jelas
Nah mungkin hanya segitu penjelasan dari saya dan saya tdak ingin menulis terlalu detil lagi di karenakan takutnya malah di gunakan untuk hal – hal yang tidak bagus


Berikut contoh script penangkal keylogger :
Contoh program dibuat disini adalah contoh sederhana. Aku menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic. Yang mudah dimengerti namun, sangking mudahnya sampai saat ini nggak ada juga yang bisa buat aplikasi yang canggih lewat VB ini... hiks... Semua berkutat pada bahasa yg jauh lebih sulit, nyatanya outputnya jauh lebih bagus bila dibuat dng VB (karena mudah kali yah ). Bagi aku masalah mudah atau nggak tergantung keluarannya apa. Buat apa si marnok jauh-jauh belajar ke Amerika... eh, si otong lulusan dalam negeri jauh lebih pinter dari marnok...
Baiklah kita langsung ke pembuatannya yah...
1. Buka Designer Visual Basic kamu (aku pake v.6)
2. Tambahkan sebuah kontrol TextBox, lalu beri nilai properti "Name" menjadi "txtPassword"
3. Masuk ke jendela form code, isikan source code berikut:

'<- START CODE ->'
'*********************************************
'CONTOH ANTI KEYLOGGER PADA VISUAL BASIC'
'**********************************************

'UNTUK PENJELASAN MENGENAI FUNGSI API, CARI AJA DIINTERNET :)
Private Declare Function VkKeyScan Lib "user32" Alias "VkKeyScanA" (ByVal cChar As Byte) As Integer

Private Declare Sub keybd_event Lib "user32" (ByVal bVk As Integer, ByVal bScan As Byte, ByVal dwFlags As Long, ByVal dwExtraInfo As Long)

'Fungsi Untuk Menciptakan Nilai Random Dari Interval Tertentu....
Function RandomNumber(ByVal LowerBound As Single, ByVal UpperBound As Single) As Single
Randomize Timer
RandomNumber = (UpperBound - LowerBound) * Rnd + LowerBound
End Function

Private Sub txtPassword_Change()

TxtPassword.Locked = True '<== Sengaja Biar Nggak Banyak Makan Resource
Dim LoopC As Byte, i As Byte

LoopC = RandomNumber(3, 254) 'Ciptakan Nilai Random Mulai 3 - 254

i = 0

'Banyak Pengiriman Event Keyboard Random Setiap Kali Ketik...
Do While LoopC > i
'Kirim Event Keyboard Secara Random Biar Mengacaukan Nilai Yang Ditangkap Keylogger
Call keybd_event(VkKeyScan(RandomNumber(32, 126)), 0, 0, 0)
i = i + 1
Loop


DoEvents 'Kasih kesempatan program lain bekerja :)
TxtPassword.Locked = False
End Sub
'<- END CODE ->'


Jalankan... kamu akan melihat tampilannya sbb:

Gbr. 1. Aplikasi Anti Pemantauan Keylogger
Silahkan melakukan percobaan dng keylogger. Oh, iya aku mendownload dari salah satu situs contoh keylogger sederhana yang bisa kamu download juga bersama-sama semua yang menyangkut artikel ini. Contoh output yg dihasilkan adalah :

Gbr. 2. Aplikasi Keylogger dengan hasil pantauannya.
Dari sini kamu dapat melihat, pada aplikasi buatan kita (gbr. 1) aku menginput hanya 3 karakter saja. Namun, anehnya si keylogger (gbr. 2) memberi hasil pantauan yg lebih dar 3 karakter. Nah, aku rasa kamu sudah ngerti kali algoritma dari source code diatas. Yup!! Tepat sekali, sebenarnya bukan si keyloggernya yg salah tapi memang kita sengaja mengakali agar keylogger menangkap event keyboard yg sebenarnya tidak kita buat tapi dilakukan oleh program dan event keyboard ini tidak dikeluarkan pada posisi blink text melainkan di memory yang akan dimanfaatkan program yang menggunakannya dalam kasus ini keylogger tsb, artinya dia terjebak!!!.... hmmm bingung yah...
Begini, misalkan passwordku adalah "IDA", dan akan kuisi ke form input aplikasi (gbr. 1). Pertama-tama saat aku menekan huruf "I" pada keyboard. keylogger akan menerima output huruf yang kita ketik ditambah huruf ketikan yg dikirim oleh program yg kita buat dng bentuk dan jumlah yg acak (random). Begitu pula saat aku ketik huruf berikutnya yaitu "D", dan seterusnya. Lihat rumus berikut :
Output Keylogger = (Satu Karakter yg diketik) + (Karakter yang diciptakan program aplikasi secara acak X Nilai Acak)
X = Dikali / Sebanyak
Kalo dah begini... Pastinya, si penanam keylogger akan kebingungan melihat hasil pantauan yg diberikan keylogger. huehueheueheue.. biar kapok tuh para orang iseng yg memanfaatkan keylogger tuk curi-curi hak orang.... wueeekkk...Akhir kata mungkin artikel ini belum cukup juga menjelaskan tentang keamanan yg menyangkut keylogger ini. Yah, saran aku sih belajar-belajarlah. Soalnya k'lo cuma dibaca doang, trus nggak dikembangin wah... sama aja aku ngasih biji tapi kamu letakin di tanah yg kering. Percuma khan... Aku pengen temen-temen pada jago-jago semua. Walaupun nih artikel terlalu kekanak-kanakan.. hiks...

0 komentar:

Posting Komentar

 

kantinbesment ♣ ♣ ♣ KamusIlmu